Unduh Aplikasi

Aceh Krisis Listrik, Gubernur Kritik Kinerja PLN

Aceh Krisis Listrik, Gubernur Kritik Kinerja PLN
Gubernur Aceh Zaini Abdullah. Foto: ist
BANDA ACEH - Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengkritik layanan PT Perusahaan Listrik Negara. Menurutnya, pemadaman listrik yang terjadi dalam beberapa hari terakhir mengganggu roda perekonomian dan pelayanan pemerintah secara umum.

“Banyak laporan tentang anak-anak yang tak bisa belajar dengan baik di waktu ujian. Saya minta agar PLN segera menormalkan aliran listrik. Ini tak bisa ditunda-tunda lagi,” kata Zaini kepada AJNN, Selasa (26/4).

Menurut Zaini, pemadaman ini sangat berdampak pada masyarakat. Di bidang pelayanan publik, rumah sakit dan sekolah, serta kantor-kantor pemerintahan sangat bergantung pada pasokan energi ini.

Pemadaman ini juga membuat kegiatan ekonomi terganggu. Restoran, hotel dan industri rumah tangga, tak bisa maksimal beroperasi. Mereka bahkan harus mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli mesin generator dan bahan bakarnya.

“Pemadaman listrik juga menjadi kampanye buruk bagi investasi di Aceh. Ini menjadi cermin yang menampar wajah Aceh saat kita berbicara tentang investasi,” kata Zaini. 

Zaini berharap, PLN tak lagi berjanji untuk tidak memadamkan listrik. Yang harus dilakukan adalah memastikan janji itu terlaksana.

“Kami berharap, pimpinan PLN Aceh mempelajari benar hal ini. Termasuk potensi kerusakan jaringan listrik. Sehingga gangguan kecil tidak mengganggu pasokan listrik ke Aceh,” Zaini.

Komentar

Loading...