Aceh Kembali Tambah Medali Emas dari Cabang Kurash di PON Papua

Aceh Kembali Tambah Medali Emas dari Cabang Kurash di PON Papua
Foto: Ist.

BANDA ACEH - Provinsi Aceh kembali menambah koleksi mendali emas pada cabang olahraga beladiri Kurash pada PON XX Papua 2021. Dimana, atlit Aceh, Aldi Mariza yang bertanding di kelas 60 kg berhasil menang pada babak final.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Kurash Provinsi Aceh, Tarmizi SP kepada AJNN, Selasa (5/10). Acara Eksibisi Kurash PON XX Papua 2021 dibuka langsung oleh Ketua Umum Koni Pusat, Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman, didampingi oleh Wakil Ketua Mayor Jenderal TNI (Purn) Soedarmo, Ketua Bidang Mayor Jenderal TNI (Purn) Andrie T.U Soetarno, serta pengurus KONI Pusat lainnya.

"Allhamdulillah Aceh kembali menambah emas pada cabang olahraga Kurash di PON Papua," kata Tarmizi SP.

Tarmizi SP saat menggalungkan medali emas kepada atlit Aceh. Foto: Ist

Ia mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Aceh yang telah ikut mendoakan sehingga cabang olahraga Federasi Kurash berhasil mendapatkan medali emas.

"Atlet dari Aceh merupakan mahasiswa UIN Ar-Raniry. Terima kasih kepada atlet dan pelatih yang telah berjuang keras," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada KONI Aceh yang sudah memberikan pembinaan terhadap para atlet yang berjuang di PON PAPUA.

"Terima kasih kepada Seluruh Pengurus Kurash Provinsi Aceh. Semoga Porwil 2023 di Aceh dan PON XXI Aceh Tuan Rumah Tahun 2024 bisa mendapatkan banyak medali emas," kata Anggota DPRA itu.

Untuk diketahui, Kurash merupakan cabang olahraga tertua di dunia asal Uzbekistan. Tapi baru di Indonesia, dimana pada tahun 2018 pertama ikut Sea Game. Namun di PON belum pernah dipertandingkan, baru mulai dipertandingkan nanti pada PON Aceh. Syaratnya yaitu harus dipertandingkan di PON Papua, yang disebut eksibisi. Sehingga medali emas yang diraih Aceh itu tidak dihitung dalam PON Papua.

Editor:

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini