Unduh Aplikasi

Aceh Jaya Siapkan Anggaran Rp 2,7 Miliar, Termasuk untuk Insentif Dokter

Aceh Jaya Siapkan Anggaran Rp 2,7 Miliar, Termasuk untuk Insentif Dokter
Bupati Aceh Jaya, T.Irfan TB. Foto: AJNN/Suar

ACEH JAYA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Jaya telah menyiapkan anggaran Rp 2,7 miliar untuk percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

"Kemarin sudah kami finalkan sebesar Rp 2.7 miliaruntuk percepatan penangan Covid-19 di Aceh Jaya," kata Bupati Aceh Jaya, T.Irfan TB kepada AJNN, Rabu (25/3).

Katanya, anggaran sebesar Rp 2,7 miliar lebih tersebut bisa saja akan bertambah sesuai dengan kondisi perkembangan Covid-19 di Aceh Jaya.

"Untuk sementara kami finalkan sebesar itu, namun bisa saja nantinya bertambah sesuai kondisi perkembangan Covid-19," ujar Irfan TB.

Baca: RSUD Teuku Umar Aceh Jaya Rawat Satu Pasien ODP Corona Warga Jawa Tengah

Ia juga menjelaskan jika anggaran itu nantinya akan digunakan untuk mempersiapkan ruang isolasi khusus di RSUD Teuku Umar, Alat Pelindung Diri (APD), bahan medis habis pakai, pasien rujukan dan termasuk persiapan untuk pasar murah bila nanti akan terjadi kelangkaan bahan pokok.

Tak hanya itu, Pemkab Aceh Jaya juga akan menyediakan insentif kepada dokter spesialis, dokter umum, perawat dan bidan serta para medis lainnya yang bertugas khusus menangani Covid-19 di Aceh Jaya.

"Kami sediakan insentif juga bagi petugas medis khusus yang menangani Covid-19," pungkas Irfan TB. 

Iklan Pemutihan BPKB- Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...