Unduh Aplikasi

Aceh Jaya Dapat Untung Hampir Rp 8 Miliar dari Bank Aceh Syariah

Aceh Jaya Dapat Untung Hampir Rp 8 Miliar dari Bank Aceh Syariah
Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Calang, Tarmizi menyerahkan laba untung kepada Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB. Foto: AJNN/Suar.

ACEH JAYA - Aceh Jaya merupakan kabupaten terbanyak nomor dua yang paling banyak menanamkan saham di Bank Aceh Syariah. Urutan pertama adalah kabupaten Aceh Utara.

Alhasil, kabupaten Aceh Jaya dapat keuntungan atau laba tahun buku 2019 sebesar Rp. 7.932.678.087. Keuntungan ini diserahkan langsung oleh Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Calang, Tarmizi kepada bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB diruang kerjanya, Jum'at (4/12).

Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB mengatakan bahwa, kemitraan Pemerintah Aceh Jaya dengan Bank Aceh sudah sangat baik, di mana Aceh Jaya merupakan Kabupaten/kota kedua di Provinsi Aceh yang terbanyak menanam modal di Bank Aceh.

"Kami sangat terima kasih kepada Bank Aceh Syariah yang selama ini telah ikut membantu pemerintah Aceh Jaya khususnya di bidang sosial," kata Irfan TB.

"Kami berharap kemitraan ini dapat terus berlanjut dalam rangka membantu masyarakat Aceh Jaya yang membutuhkannya," tambah Irfan.

Sementara itu, Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Calang, Tarmizi menyampaikan jika Bank Aceh Peduli selama ini sudah rutin membantu warga Aceh Jaya melalui dana CSR kepada warga yang membutuhkan bantuan.

Hingga hari ini, pihaknya sudah menerima sebanyak 38 permohonan. Sementara yang sudah disalurkan bantuan pada tahap pertama sebanyak 6 permohonan dan hari ini sebanyak 8 permohonan, sedangkan sisanya akan diserahkan dalam waktu dekat ini.

"Besaran angka yang kita salurkan sangat bervariasi sesuai dengan hasil survey di lapangan dan tentunya akan dikondisikan juga dengan kebutuhan dilapangan," ujar Tarmizi.

Untuk dana CSR itu sendiri, lanjut Tarmizi, hanya pihak kantor pusat yang berwenang, sedangkan pihaknya hanya mengajukan ke kantor pusat untuk dilakukan survey, baru disalurkan jika itu layak untuk dibantu.

"Untuk sementara ini yang telah disalurkan ke Aceh Jaya lebih kurang ada Rp. 900 juta dari dua program yang digagas oleh Bank Aceh Syariah baik itu program bina lingkungan maupun program bina kemitraan," pungkas Tarmizi.

Komentar

Loading...