Unduh Aplikasi

Aceh Jaya Dapat Kucuran Dana Rp 8,5 Miliar untuk Bidang Pendidikan

Aceh Jaya Dapat Kucuran Dana Rp 8,5 Miliar untuk Bidang Pendidikan
Bupati Aceh Jaya, yang didampingi Kadis Pendidikan Aceh, Staf Khususu Bupati Aceh Jaya, Kadis Pendidikan Aceh Jaya beserta jajaran sedang melepaskan balon udara launching pendidikan Satu Mutu di Aceh Jaya. Foto : AJNN.Net/Suar

ACEH JAYA - Kabupaten Aceh Jaya khususnya bidang pendidikan mendapatkan kucuran dana dari Dinas Pendidikan Aceh sebesar Rp 8,5 miliar untuk meningkatkan pendidikan di kabupaten setempat.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri HD mengungkapkan jika pihaknya sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 8,5 miliar untuk mendorong dan mendukung peningkatan pendidikan di Aceh Jaya.

"Besarnya dana tersebut diharapkan agar mampu mensejajarkan diri dengan Kabupaten lainnya dalam meningkatkan mutu pendidikan," kata Rachmat Fitri pada saat Launching Program Gerakan Pendidikan Aceh Jaya Satu Mutu di Aceh Jaya, Senin (9/12).

Ia juga menyampaikan bahwa dana yang dikucurkan tersebut adalah non pelatihan dan hanya untuk pembangunan fisik.

"Tujuannya untuk meningkatkan sarana dan prasarana sekolah, bagaimana cara anak didik guru bisa nyaman saat belajar mengajar di sekolah nantinya," ujar Rachmat.

Selain itu, Dinas pendidikan Aceh sangat mendukung atas program peningkatan mutu pendidikan di Aceh Jaya yang seperti program yang baru saja dilaunching tadi.

"Pastinya sangat kami dukung, karena ini juga salah satu visi dan misi gubernur Aceh untuk peningkatan pendidikan dan SDM Aceh," pungkas Rachmat.

Komentar

Loading...