Unduh Aplikasi

Aceh Jaya akan Kembali Selenggarakan Pekan Olahraga Tingkat Pelajar

Aceh Jaya akan Kembali Selenggarakan Pekan Olahraga Tingkat Pelajar
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Asy'ary.

ACEH JAYA - Pemerintah kabupaten Aceh Jaya melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Jaya akan melaksakan Pekan Olahraga Aceh Jaya (PORAJA) ke II yang akan berlansung pada tanggal 23 hingga 26 Oktober 2019.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Asy'ary dalam jumpa persnya kepada awak media mengungkapkan kegiatan Poraja ini meruapakan kegiatan tahun yang dilaksakana setiap dua tahun sekali.

"Poraja ini merupakan kali yang kedua kita laksanakan setelah sebelumnya kita laksanakan Poraja pertama pada tahun 2017 lalu," terang Asy'ary.

Selain itu, tujuan dilaksanakan kegiatan Poraja ini juga dalam rangka persiapan Aceh Jaya untuk mengikuti Event POBDA tahun 2020 yang dilaksakan oleh provinsi setiap dua tahun sekali.

"Untuk Poraja ini pesertanya khusus pelajar aktif yang diikuti oleh sembilan kecamatan dalam kabupaten Aceh Jaya," tambahnya.

Sementara untuk cabang olahraga yang akan diperlombakan pada Poraja kali ini ada empat cabang, yakni Bola Voly (putra dan putri), Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Atletik.

Sedangkan untuk anggaran yang akan dihabiskan pada Poraja ke II tahun 2019 tersbut, pihak Dispora Aceh Jaya sudah menganggarkan angaran lebih kurang sebesar Rp. 700.000.000 untuk 4 cabang.

"Untuk Poraja kali ini anggarannya hanya sebesar Tujuh Ratusan, dan tentu anggaran tersebut masih kurang, jadi kami juga berharap ada pihak donatur atau bantuan lainnya dari pihak pemerintah Aceh Jaya," pungkas Asy'ary.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...