Unduh Aplikasi

Aceh Incar Penambahan Kuota Haji Lewat Qanun No 5 Tahun 2020

Aceh Incar Penambahan Kuota Haji Lewat Qanun No 5 Tahun 2020
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Pemerintah Aceh mencari jalan untuk penambahan kuota haji lewat Qanun Nomor 5 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan ibadah haji dan umrah.

Dalam qanun tersebut, terdapat poin yang membahas tentang penambahan kuota khusus haji Aceh.

Ketua Badan Legislatif (Banleg) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Azhar Abdurrahman mengatakan, seharusnya Wali Nanggroe dan Gubernur Aceh melakukan koordinasi dengan Kementerian Agama dan Kedubes Arab Saudi.

"Ya kouta khusus ini, semestinya Gubernur dan PYM Wali Nanggroe  melakukan Koordinasi dengan Kementrian Agama dan Kedubes Arab saudi," kata Azhar saat dihubungi AJNN, Jum'at (11/6/2021).

Hal tersebut menurutnya, perlu dilakukan untuk meminta izin  perjalanan konsultasi  ke Kementrian Haji Kementrian Saudi Arabia untuk meminta penambahan Kuota Khusus Aceh.

Selain mengincar adanya tambahan kuota haji, Qanun itu juga bertujuan untuk memangkas daftar tunggu jemaah haji asal Aceh.

"Qanunnya sudah selesai diregistrasi  oleh Kemendagri. Kalau nomor lembaran daerah hubungi Biro Hukum. Kalau sudah di lembaran daerah, berarti sudah di terima untuk dilaksanakan oleh Pemerintah Aceh," pungkasnya.

HUT Pijay

Komentar

Loading...