Unduh Aplikasi

Aceh Barat Resmi Berlakukan Jam Malam

Aceh Barat Resmi Berlakukan Jam Malam
Ilustrasi. Foto; dok.Pendam IM

ACEH BARAT - Pemerintah kabupaten Aceh Barat resmi memberlakukan jam malam sejak Senin (30/3). Kebijakan tersebut diambil guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease atau COVID 19.

Jurubicara tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 Kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar, mengatakan pemberlakuan jam malam tersebut dilakukan berdasarkan imbauan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh.

Dikatakan Amril, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat akan mengerahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dibantu TNI/Polri melakukan razia bagi warga yang berkeliaran seputaran kota Meulaboh diatas jam 20.30 WIB.

Ditambahkannya, jika masih ada warga yang berkeliaran di atas jam akan diminta untuk segera pulang ke rumah.

Karena itu ia menghimbau kepada masyarakat terutama sekitar kota Meulaboh yang masih beraktivitas untuk menyelesaikan aktivitasnya sebelum pukul 20.30 WIB.

Kepada masyarakat yang berbelanja kebutuhan pokok hanya dapat dilakukan pada pagi hingga sore hari. Dan kepada pemilik warung, toko serta lainnya untuk tidak membuka atau berjualan dimalam hari.

“Pemberlakukan jam malam ini akan berakhir 29 Mei 2020. Untuk ada atau tidaknya perpanjangan pemberlakukan jam malam nantinya kita tunggu intruksi gubernur,” sebutnya

Komentar

Loading...