Unduh Aplikasi

Aceh Barat Kirim Relawan Buka Dapur Umum di Pidie Jaya

Aceh Barat Kirim Relawan Buka Dapur Umum di Pidie Jaya
Relawan Aceh Barat untuk Pidie Jaya. Foto: Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat mengirimkan 50 relawan ke Pidie Jaya. Mereka akan bergabung membantu menangani pengungsian korban gempa bumi 6,4 skala richter yang melanda kabupaten itu Rabu, (7/12).

Kepala BPBD Aceh Barat, Teuku Syahluna Polem, mengatakan selain mengirim relawan pihaknya juga membuka dapur umum untuk membantu masyarakat pengungsi di sana.

“Kita juga bawa tenda serta logistik seperti beras, telur minyak goreng dan keperluan-keperluan masyarakat lainnya yang berada di pengungsian,” kata Sabtu (10/12).

Keberangkatan tim relawan serta pembukaan dapur umum di sana, kata dia, sesuai dengan instruksi Bupati Aceh Barat terhadap lembaga yang terfokus di bidang kebencanaan itu.

Tim berada di Pidie Jaya untuk waktu yang belum ditentukan. Mereka masih akan melihat perkembangan proses penanganan darurat ini. “Kalau untuk alat berat ya kita lihat dulu nanti, apakah dibutuhkan atau tidak. Tpi saat ini kita kirimkan relawan dan fokus pada pembukaan dapur umum dulu,” kata Syahluna.

Komentar

Loading...