Unduh Aplikasi

Aceh Barat Kekurangan Tenaga Teknis: Diusul Ratusan, Disetujui Hanya 53 Orang

Aceh Barat Kekurangan Tenaga Teknis: Diusul Ratusan, Disetujui Hanya 53 Orang
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat hingga saat ini masih kekurangan tenaga teknis hampir di seluruh Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK). Dari banyaknya jumlah tenang teknis yang diusulkan, hanya 53 tenaga teknis yang disetujui dalan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 ini.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BPKSD) Teuku Fadli, mengatakan adapun tenaga tekhnis yang saat ini masih terjadi kekurangan seperti penyuluh pertanian, auditor dan tenaga teknis lainnya.

"Sebelumnya kami sempat usulkan lebih 53 formasi untuk tenaga teknis lainnya, seperti penyuluh pertanian, auditor dan tenaga teknis lainnya, tapi yang disetujui hanya 53 orang," kata Teuku Fadli kepada AJNN, Jumat (8/11)

Dikatakannya, sebelumnya untuk formasi yang diusul pemkab setempat berjumlah 393 orang, namun yang disetujui 192 orang. Dari jumlah tersebut, tenaga pendidik yang disetujui 97 formasi, sedangkan untuk tenaga kesehatan 42 formasi, dan 53 formasi untuk tenaga teknis lainnya.

"Dari jumlah yang kami minta, paling banyak kami minta itu tenaga teknis lainnya, karena kami memang masih kurang hingga saat ini," ungkapnya.

Ditambahkannya, untuk pendaftaran akan dibuka mulai 11 November 2019 ini, dan kemungkinan tidak terjadi perubahan waktu lantaran hingga saat ini tidak ada pemberitahuan dari Kemenpan RB terkait berubahan jadwal pendaftaran.

"Untuk pengumumam pendaftaran, kami akan mengumumkan melalui website," ujarnya.

Komentar

Loading...