Unduh Aplikasi

Abusyik Siap Disuntik Vansin Covid-19

Abusyik Siap Disuntik Vansin Covid-19
Bupati Pidie, Abusyik. Foto: Dok AJNN

PIDIE - Pemerintah Kabupaten Pidie menyatakan siap menerima penyuntikan vaksin Covid-19 yang merupakan program vaksinasi yang dilakukan negara.

“Saya akan turut ikut untuk divaksin bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Pidie,” kata Bupati Pidie Roni yang akrap disapa Abusyik dalam sosialisasi lintas sektor terhadap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pidie di Pondopo Bupati Pidie, Kamis (14/1).

Abusyik meminta jajarannya agar gencar mensosialisasi kepada masyarakat tentang vaksinasi supaya dapat berjalan dengan lancar di Kabupaten Pidie.

“Forkopimda Pidie menyatakan siap mengikuti semua instruksi dari negara untuk melawan virus corona,” ujar Abusyik

Sementara Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pidie, Turno Junaidi mengatakan, proses penyuntikan vaksin Covid-19 di Kabupaten Pidie mulai dilakukan pada 15 Februari mendatang.

“Untuk tahap awal vaksinasi akan diprioritaskan terhadap tenaga kesehatan di bawah dinas kesehatan serta pegawai 26 puskesmas, selanjutnya pegawai RSUD Tgk Chik Ditiro, Sigli pegawai RSUD Tgk Abdullah Syafii dan tiga rumah sakit swasta,” jelas Turno.

Seperti diketahui, suntikan dosis perdana vaksin Covid-19 Sinovac diterima oleh orang nomor satu di Indonesia, yaitu Presiden RI, Joko Widodo, Rabu pagi 13 Januari 2021 di Istana Kepresidenan, Jakarta. 

Komentar

Loading...