Unduh Aplikasi

Abusyik Lantik Ramli Usman Jadi Kadisdukcapil Pidie

Abusyik Lantik Ramli Usman Jadi Kadisdukcapil Pidie
Pelantikan Ramli Usman sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pidie. Foto: Ist

PIDIE - Ramli Usman dilantik sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pidie menggantikan Almarhum Efendi Usman yang meninggal terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona (Covid-19) pada Agustus 2020. Namun penempatan Ramli Usman sebagai Kadis Dukcapil tanpa melalui proses seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). 

Sebelumnya Ramli Usman menduduki sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pidie setelah mengikuti proses seleksi terbuka pengisian JPTP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie. Sementara jabatan Kepala DPMPTSP saat ini lowong.

Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pidie, Mukhlis kepada wartawan, Selasa (6/10) mengatakan, pelantikan Ramli Usman kepala Disdukcapil sudah melalui mekanisme dan ketentuan karena sudah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta kemudian SK dari Kementrian dalam negeri (Kemendagri). 

"Penempatan jabatan Kadis Dukcapil bukan SK Bupati Pidie namun SK Mendagri, rekomendasi dari KASN. Jadi sudah melalui mekanisme dan ketentuan," ujarnya. 

Baca: Meninggal Dunia, Salah Satu Kepala SKPK di Pidie Positif Covid-19

Pertimbangan diberikan rekomendasi oleh KASN di Jakarta untuk melantik jabatan Kepala Dinas Dukcapil yang sempat lowong sejak beberapa bulan karena berkaitan penanganan Virus Corona (Covid-19). 

"Salah satu pertimbangan dari KASN karena berkaitan penanganan Covid-19 sehingga diberikan rekomendasi untuk melantik kepala Disdukcapil," kata Mukhlis. 

Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan Kepala Disdukcapil Pidie oleh Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyik) dilakukan secara tertutup di ruang kerja Bupati Pidie, Senin (5/10) karena kondisi Pandemi. 

Komentar

Loading...