Unduh Aplikasi

Abusyik Kembali Instruksikan SKPK Tak Keluar Daerah

Abusyik Kembali Instruksikan SKPK Tak Keluar Daerah
Bupati Pidie Roni Ahmad melakukan penyemprotan cairan disinspektan di lingkungan RSUD Tgk Chik Ditiri, Sigli. 

PIDIE - Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyik) kembali menginstruksi jajaran Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) setempat untuk tidak keluar daerah jika memang tidak ada keperluan mendadak, hal itu untuk mencegah penularan Virus Corona (Covid-19) yang saat ini terus meningkat. Bahkan Kabupaten Pidie juga masih dalam status zona orange kasus Covid-19. 


"Saya kembali instruksi jajaran SKPK Pidie untuk sementara jangan keluar daerah dulu jika tidak ada keperluan mendadak," kata Abusyik kepada wartawan usai melakukan penyemprotan cairan disinfektan bersama beberapa kepala SKPK di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tgk Chik Ditiro, Sigli, Sabtu (18/9). 

Untuk mencegah Covid-19  Abusyik menganjurkan masyarakat agar menjaga kesehatan diri, lingkungan dan tidak mengkonsumsi makanan yang terkontaminasi zat kimia. Selain itu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah seperti menggunakan masker ketika beraktifitas di luar. 

"Saya lebih mementingkan sektor pelayanan kesehatan bagi masyarakat ketimbang infrastruktur fisik. Dan sesulit apapun saya akan terus memperjuangkan sektor pelayanan kesehatan," cetus Abusyik. 

Untuk menjaga kesehatan lingkungan, Abusyik juga telah mengarahkan kepada para keusyik di gampong agar menyediakan tong sampah supaya masyarakat tidak membuang sampah sembarangan.

"Kemungkinan anggaran desa bisa diarahkan untuk penyediaan tong sampah supaya masyarakat tidak membuang sembarangan.  Jadi tidak ada alasan lagi membuang sampah sembarangan karena tidak tersedia tong sampah," tutur orang nomor satu di Pidie. 

 

Komentar

Loading...