Unduh Aplikasi

Abusyik Diminta Selesaikan Persoalan Lahan Masyarakat dengan PTSCA

Abusyik Diminta Selesaikan Persoalan Lahan Masyarakat dengan PTSCA
FPPA Gampong Kareung menujukan peta lokasi lahan

PIDIE - Forum Pendataan dan Penyelamatan Aset (FPPA) Gampong Kareung, Kemukiman Tungkop, Kecamatan Batee, Pidie mendesak Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyik) membantu menyelesaikan persoalan lahan masyarakat yang telah diserobot oleh PT Samana Citra Agung (SCA) untuk pembangunan pabrik semen.

“Seluas 320 hektar lahan masyarakat Gampong Kareung telah diambil PT SCA tanpa sepengetahuan perangkat gampong setempat, jadi kami minta kepada Bupati Pidie membantu masyarakat,” ungkap Ilyas Abdullah selaku anggota FPPA membidangi Investasi dan Hukum kepada sejumlah wartawan.

Dia juga menegaskan, persoalan lahan masyarakat dengan PT SCA belum clean and clear. Jikapun clean and clear tidak dengan masyarakat akan tetapi dengan pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN).

“Artinya, jika menganggap sudah clean and clean tunjukan kepada masyarakat lahan mana yang sudah dibeli oleh PT SCA. Jadi jangan masyarakat yang diajak untuk menunjukan lahannya,” kata Ilyas seraya menunjukan peta lokasi tanah di areal pembangunan pabrik semen .

Sambung Ilyas, pihaknya menyambut baik kedatangan PT Semen Indonesia untuk membangun pabrik semen di daerahnya asalkan menguntungkan masyarakat Pidie khususnya masyarakat di sekitar lokasi pabrik.

“Yang kami persoalkan sekarang ini adalah lahan milik masyarakat yang telah diserobot PT SCA. Jadi tidak ada kaitannya dengan PT Semen Indonesia. Kami sepakat dengan pembangunan pabrik semen,” kata Ilyas.

Komentar

Loading...