Unduh Aplikasi

Abu Tumin Doakan Zaini Abdullah dan Nasaruddin

Abu Tumin Doakan Zaini Abdullah dan Nasaruddin
Abu Tumin ketika bertemu dengan Zaini Abdullah. Foto: Ist

BANDA ACEH - Ulama kharismatik Abu H Muhammad Amin Blang Bladeh yang akrab disapa Abu Tumin berkunjung ke kediaman sewa milik Gubernu Aceh non aktif Zaini Abdullah, yang beralamat di jalan Fatahillah, Geuceu, Banda Aceh, Rabu (16/11).

Dalam pertemuan yang berlangsung pagi itu, Abu Doto--sapaan Zaini Abdullah--mengatakan menang atau kalah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 merupakan soal nomor dua. Namun yang paling utama adalah perdamaian Aceh tetap terjaga.

“Kalau bagi saya menang atau kalah itu soal nomor dua, namun yang paling utama adalah perdamaian Aceh harus bisa terjaga,” kata Zaini Abdullah.

Sementara itu, Abu Tumin sangat setuju dan sepaham dengan yang disampaikan oleh Zaini Abdullah. Ia juga akan menyampaikan dakwah agar rakyat Aceh jangan terpecah belah karena pilkada. Untuk itu, Abu Tumin akan mendoakan agar Doto Zaini dan Pak Nas sehat selalu dan terus bersemangat.

“Saya berharapa Aceh perlu kembali membincangkan pembangunan karakter bangsa Aceh. Memperkuat identitas diri sebagai rakyat Aceh. Terutama sekali bagi generasi muda,” harap Abu Tumin.

Dalam pertemuan itu ada beberapa persoalan yang dibahas seperti persoalan dan gejala politik yang tidak sehat bagi perdamaian Aceh, dan berpotensi menimbulkan perpecahan di antara sesama rakyat Aceh dan umat Islam.

Komentar

Loading...