Unduh Aplikasi

Abu Doto: Saya Akan Tindak Penyimpangan Proyek

Abu Doto: Saya Akan Tindak Penyimpangan Proyek
Gubernur Aceh Zaini Abdullah. Foto: ist
BANDA ACEH – Gubernur Aceh Zaini Abdullah menegaskan akan menindak langsung rekanan yang terbukti melanggar proyek. Dia meminta setiap orang yang mengetahui pelanggaran ini menghubunginya langsung.

“Jika ditemukan pelanggaran dalam proyek, langsung kabari kami. Saya akan utus tim atau saya langsung yang datang,” kata Abu Doto--sapaan Zaini--di sela-sela acara penandatanganan kontrak bersama kegiatan strategis Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh 2016, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Rabu (27/4).

Pada kesempatan tersebut, dari 1.699 jumlah proyek tahun ini, sebanyak 339 paket dengan jumlah Rp 1,031 triliun ditandangani oleh rekanan pemenang lelang yang diumumkan lewat media massa beberapa waktu sebelumnya. Menurut Abu Doto, penandatanganan ini adalah upaya Pemerintah Aeh untuk membangun transparansi publik dan akuntabilitas pengadaan barang dan jasa di APBA.

Seluruh elemen, kata Abu Doto, dapat mengawasi bersama-sama proyek-proyek tersebut. Kepada para pemerintah daerah, Abu Doto berpesan untuk terus memantau dan turut aktif dalam setiap proyek yang dikerjakan rekanan. Pejabat, kata dia, jangan duduk di belakang meja saja.

Demikian juga rekanan pemerintah. “Rekanan juga harus kerja profesional untuk kebutuhan rakyat”, harap Zaini.
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...