Unduh Aplikasi

Abrasi Pantai Jilbab Semakin Mengkhawatirkan

Abrasi Pantai Jilbab Semakin Mengkhawatirkan
ACEH BARAT DAYA - Abrasi di kawasan Pantai Jilbab Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) semakin meluas dan mengkhawatirkan. Pasalnya, setiap saat gempuran ombak terus mengerus bibir pantai di kawasan itu. Akibatnya, sejumlah cafe di kawasan itu terancam rubuh ke dasar laut.

“Ombak sudah mulai menghantam kafe milik kami dan yang lainnya,” ungkap Arnita (23) salah seorang pengusaha cafe di kawasan pantai itu kepada wartawan, Kamis (25/8).

Menurutnya, dalam sepekan ini abrasi semakin tidak terkendali karena gelombang besar yang setiap waktu terus mengancam sejumlah kafe di kawasan itu.

“Jika kondisi ini terus dibiarkan, abrasi bukan saja menghantam kafe tetapi juga akan mengancam permukiman penduduk,” sebut Arnita.

Padahal tambah Arnita, sejumlah pemilik kafe telah berusaha untuk mengantisipasi agar abrasi tidak terus meluas dengan cara membuat pengaman dari pasir yang dimasukan ke karung dan ban mobil bekas.

"Kami sudah berusaha untuk membuat tanggul darurat namun hasilnya tidak maksimal," tuturnya.

Ia bersama dengan sejumlah pemilik kafe lainnya berharap agar pemerintah segera mungkin untuk mengantisipasi sehingga kafe milik mereka bisa terhindar dari hantaman ombak.

”Kami sangat berharap kondisi ini diatasi segera oleh pemerintah sebelum terlambat,” pinta Anita yang dibenarkan oleh pemilik kafe lainnya.

Komentar

Loading...