Unduh Aplikasi

ABK Kapal Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

ABK Kapal Ditemukan Sudah Tak Bernyawa
Ilustrasi tenggelam
ACEH TIMUR - Setelah enam hari dinyatakan hilang tenggelam, Hanafiah Abu Bakar (37) ABK Kapal Victory berhasil ditemukan Sabtu, (17/10) sekitar pukul 14:30 WIB, namun kondisinya sudah menjadi mayat.

"Penemuan mayat tersebut bermula ketika kami mendapat informasi dari awak Kapal Boat Camar 01 yang mengatakan bahwa ada sesosok mayat mengapung di tengah laut. Berbekal informasi tersebut Tim SAR, BPBD Kabupaten Aceh Timur bersama warga sekitar pantai Kuala Leuge meluncur ke tengah laut guna mengevakuasi mayat tersebut" kata Kapolsek Peureulak AKP Simson Purba.

Menurutnya, untuk mengevakuasi jenazah korban sempat menyita waktu kurang lebih lima jam, dan akhirnya jenazah Hanafiah Abu Bakar berhasil di evakuasi kedarat kemudian dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Seperti diketahui Senin, (12/10) Hanafiah Abu Bakar seorang nelayan ABK Kapal Victory, warga Dusun Ubur-ubur, Gampong Kuala Leuge, Kecamatan Peurelak Kota, Aceh Timur jatuh terpeleset dari kapalnya saat memasang pukat di sekitar 23 mil perairan Aceh Timur dan menghilang dibawa arus.

Sebelumnya, kata Kapolsek. Pihaknya dibantu tim SAR dan BPBD juga telah menyisir pantai kuala leuge untuk mencari korban, namun baru hari ini membuahkan hasil. (BACA : Nelayan Aceh Timur Tenggelam, Polisi Sisir Pantai)

|ASRUL

Komentar

Loading...