Unduh Aplikasi

Abdya Diguyur Hujan, Warga Diminta Waspada Banjir

Abdya Diguyur Hujan, Warga Diminta Waspada Banjir

ACEH BARAT DAYA - Hujan dengan intensitas lebat dan sedang dilaporkan terus menguyur wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dalam sepekan terakhir.

"Dalam lima hari ini, wilayah Abdya terus diguyur hujan dengan intensitas tinggi dan rendah," ungkap Amrizal Sekdes Gampong Kuta Jeumpa kepada AJNN, Senin (21/11).

Menurutnya, hujan yang mengguyur wilayah Abdya, terjadi sejak beberapa hari lalu dan hingga kini belum berhenti.

"Sejak Rabu malam tanggal 16 November Hingga saat ini Abdya masih di guyur hujan, jikapun reda hanya sebentar saja, setelah itu dilanjutkan dengan hujan intensitas sedang," tutur Amrizal.

Akibatnya tambah Amrizal, air sungai di tempatnya sering meluap ke halaman rumah warga.

"Air sungai meluap ke halaman rumah warga, dan tidak masuk kerumah warga karena tidak terlalu tinggi," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Amiruddin menjelaskan, hujan yang mengguyur wilayah setempat belum berdampak begitu parah.

"Alhamdulillah, berkat doa kita semua, Abdya masih terhindar dari banjir seperti daerah lain di luar kita," tuturnya.

Jikapun ada, kata Amiruddin, tidak terlalu meresahkan warga sebab hujan yang mengguyur abdya dikatagorikan masih dalam kondisi normal.

Kendati demikian lanjut Amiruddin, warga Abdya tetap harus waspada jika sewaktu- waktu hujan lebat mengakibatkan banjir luapan.

"Saya sudah pantau di sejumlah tempat, tapi masih dalam tahap normal sebab hujan selama ini belum mengakibatkan banjir luapan, meski permukaan air naik dan keruh, walau demikian kita berharap masyarakat tetap harus waspada," harapnya.

Komentar

Loading...