Unduh Aplikasi

Abdullah Puteh Sebut Ada Elit Aceh Jadi Mafia di Malaysia

Abdullah Puteh Sebut Ada Elit Aceh Jadi Mafia di Malaysia
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Abdullah Puteh-Sayed Mustafa Usab.

BANDA ACEH - Calon Gubernur Aceh Abdullah Puteh dengan terang-terangan menyebutkan bahwa ada informasi elit-elit Aceh menjadi mafia di negara tetangga yakni Malaysia.

Pernyataan yang mengejutkan itu disampaikan oleh Abdullah Puteh ketika menjawab pertanyaan dari panelis dalam debat kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh yang dilaksanakan oleh KIP Aceh, Kamis (22/12) malam di Hermes Hotel.

"Kalau mau memberantas narkoba, harus mencari sebab-sebabnya apa, sebab pertama tentu saja karena orang bisnis ini untungnya besar, dan ternyata mata rantai ini terbanyak di negara tetangga kita Malaysia," kata AbdullahPuteh.

Bekas Gubernur Aceh itu mengatakan menurut informasi bahwa ada elit-elit Aceh yang ke Malaysia juga menjadi mafianya.

"Makanya untuk memberantas itu itu perlu kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat untuk mencari siapa elit-elit itu, dan tangkap dulu mereka," ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga menyinggung masalah hukum yang tajam ke bawah, tumpul ke atas. Selama ini tidak ada pemimpin yang melakukan hal seperti itu.

"Jadi sekali lagi lapangan kerja perlu diciptakan, kalau tidak ada, maka pemuda-pemuda Aceh akan tertarik dengan bisnis yang menguntungkan itu," ujarnya.

Komentar

Loading...