Unduh Aplikasi

Abang Ipar Tantang Bupati Aceh Singkil

Abang Ipar Tantang Bupati Aceh Singkil
Ketua Partai Demokrat Singkil, Agustizar
ACEH SINGKIL - Agustizar, abang ipar Bupati Aceh Singkil Safriadi, menyatakan siap maju sebagai calon Bupati Aceh Singkil pada Pemilihan Kepala Daerah 2017. Dia juga akan berhadapan dengan adik iparnya yang memastikan diri mencalonkan diri.

“Jika tidak ada yang memakai partai kami (Partai Demokrat), maka kami akan mengusung calon sendiri. Dan saya siap mencalonkan diri,” kata Agustizar di Singkil, Rabu (16/3).

Agustizar adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah II Partai Demokrat Aceh Singkil. Dia mengatakan rencana maju dalam pilkada ini didukung oleh elemen partai, dari tingkat kabupaten, provinsi hingga pusat.

“Ini bukan ambisi pribadi, tapi ini merupakan arahan dan perintah partai. Kalau tidak percaya silakan tanya ke provinsi. Pun demikian kami masih membuka diri untuk calon lain yang akan menggunakan partai kami,” kata Agus.

Agus mengatakan Partai Demokrat Singkil memiliki modal cukup untuk mengusung calon. Di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten, Demokrat memiliki tiga kursi. Sesuai aturan, jumlah ini cukup dan memenuhi persyaratan 15 persen kursi di DPRK. Mereka hanya butuh satu kursi lagi, hal itu lantaran jumlah kursi di DPRK Singkil hanya ada 25.

“Tinggal mencari satu kursi lagi. Dan itulah yang saat ini sedang partai kami lakukan. Melakukan pendekatan pada partai lain yang memiliki minimal satu kursi di DPRK,” kata Agustizar.

Komentar

Loading...