Unduh Aplikasi

Abang Adik Asal Aceh Timur Curi Motor Warga Aceh Utara

Abang Adik Asal Aceh Timur Curi Motor Warga Aceh Utara

ACEH UTARA - SF (29) warga Kecamatan Madat, Aceh Timur babak belur dihakimi warga karena tertangkap tangan mencuri satu unit sepeda motor di Gampong Pucok Alue Buket, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara, Sabtu (24/12).

Dari informasi yang dihimpun AJNN, aksi pencurian motor tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Pelaku berjumlah dua orang yang tak lain adalah kakak-beradik.

"Pelakunya dua orang, dari pengakuan tersangka SF, satu pelaku lain yang kabur adalah adik kandungnya berinisial MY," ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji melalui Kapolsek Baktiya Barat Ipda Musa saat dikonfirmasi AJNN.

Menurut Kapolsek, kronologi kejadian bermula saat sepeda motor korban Abdullah yang juga seorang imam di gampong setempat terparkir di halaman rumahnya.

"Menurut korban, saat itu aksi kedua pelaku diketahui oleh korban karena mendengar suara motornya dihidupkan. Seketika korban keluar rumah dan berteriak maling. Seketika warga yang mendengar langsung mengejar kedua pelaku," ungkap Kapolsek.

Naas bagi SF, dirinya tertangkap warga karena terjatuh dari motor miliknya. "Lantas pelaku dihakimi masa. Bahkan masa sempat membakar motor pelaku. Sedangkan tersangka MY berhasil kabur dengan motor curian jenis Honda Kharisma Nopol BL 4841 DN tersebut," tambah Ipda Musa.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, sambung Musa, tersangka SF telah diamankan di Mapolsek setempat beserta satu unit sepeda motor pelaku yang telah terbakar.

"Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan setelah sebelumnya sempat kita rujuk ke puskesmas karena luka di wajah. Sementara MY yang berhasil kabur, masih terus diburu keberadaanya," kata Kapolsek.

Komentar

Loading...