Unduh Aplikasi

Abaikan Prokes, Tiga Sekolah di Banda Aceh Ditutup

Abaikan Prokes, Tiga Sekolah di Banda Aceh Ditutup
Salah satu sekolah di Banda aceh yang ditutup karena langgar Prokes. Foto: IST

BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, menutup tiga sekolah. Penutupan dilakukan karena sekolah itu dianggap abai dan tidak menerapkan protokol kesehatan (Prokes) selama proses belajar-mengajar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Banda Aceh, Saminan mengatakan, ketiga sekolah yang ditutup adalah SD Negeri 14, SD Negeri 46 dan SD Muhammadiyah 2. Sebelum ditutup, ketiga sekolah ini sudah diberi peringatan.

“Ada 6 sekolah yang kita dapat berwarna merah, dan sudah kita ingatkan. Tiga di antaranya langsung memperbaiki. Namun tiga lagi tidak memperbaiki, makanya tadi malam kita mencoba menutup ketiga sekolah tersebut,” kata Saminan saat dikonfirmasi, Senin (11/1/2021) di Banda aceh.

Ketiga sekolah itu kata Saminan, sudah ditutup pada Minggu 10 Januari 2021 malam dan tidak akan dibuka sebelum sekolah tersebut menerapkan Prokes ketat.

"Semalam sudah kita pasang spanduk sekolah ditutup," ujar saminan.

Menurut Saminan, penutupan sekolah itu merupakan pelajaran yang diberikan kepada seluruh warga sekolah bahwa protokol kesehatan itu bukan main-main.

Ia berharap, adanya penutupan sekolah tersebut, dapat menjadi pembelajaran bagi orang tua, guru dan pihak sekolah.

"Kami sangat berharap dukungan semua pihak, lebih baik kita tutup sekolahnya dari pada timbul kluster baru Covid-19," pungkasnya.

Komentar

Loading...