Unduh Aplikasi

Abadikan Foto Pengajian Dinas Syariat Islam, Seorang Pria Ditahan

LANGSA-Akibat mengabadikan foto kegiatan pengajian yang dilaksanakan Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Langsa, seorang pria ditahan, Jum'at (16/10).

Menurut informasi yang diperoleh AJNN , kronologi penahanan tersebut berawal saat salah seorang pria bernisial SU warga Gampong Meutia, Kecamatan Langsa Kota, datang ke Musalla yang letaknya persis dibelakang kantor Dinas Syariat Islam, kedatangan pria yang tidak diundang tersebut tanpa meminta izin langsung mengabadikan foto pengajian yang sedang dilaksanakan pihak DSI.

Karena merasa curiga dan keberatan diambil gambar oleh pria tersebut, selanjutnya pihak Dinas Syariat Islam menangkap kemudian membawa pria itu ke ruangan Kepala Dinas Syariat Islam.

Saat diintrogasi oleh Kadis Syariat Islam, SU mengaku mengambil gambar karena disuruh oleh salah seorang dengan menggunakan hendphone milik penyuruh tersebut.

Untuk dillepas SU, pihak Syariat Islam membuat satu surat kesepakatan  yang harus ditandatangani SU, kemudian SU sepakat menandatangani surat tersebut selanjutnya SU diperbolehkan pulang setelah sempat ditahan kurang lebih satu jam.

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa Drs. Ibrahim Latif MM yang dihubungi AJNN membenarkan ada menahan seorang pria, penahanan tersebut dilakukan kerena kami curiga dengan pria tersebut, mengambil gambar tanpa permisi.

" setelah kami introgasi pria itu mengaku disuruh oleh orang lain yang berkepentingan.Namun  kasus tersebut sudah diselesaikan dikantor dan hendphone milik pelaku sudah diserahkan kembali kepadanya,"kata dia

ASRUL

Komentar

Loading...