Unduh Aplikasi

Aan dan Yulia Dinobatkan sebagai Agam-Inong Banda Aceh

Aan dan Yulia Dinobatkan sebagai Agam-Inong Banda Aceh
Yulia Usfa, Inong Banda Aceh, pada malam penobatan Agam-Inong di Banda Aceh. Foto: Afrizal Rahmad
BANDA ACEH – Aan Risnanda Valevi dan Yulia Usfa dinobatkan menjadi Duta Wisata Agam Inong Kota Banda Aceh 2016. Keduanya terpilih setelah mengalahkan 30 finalis lain dalam ajang pencarian bakat yang digelar di AAC Dayan Dawod, Banda Aceh, kemarin malam.

Tidak hanya enak dipandang, seluruh peserta harus mampu menunjukkan pengetahuan dalam sesi tanya jawab yang diajukan oleh para juri. Terutama pengetahuan tentang dunia wisata dan kepariwisataan. Para peserta juga dituntut untuk memiliki pengetahuan tambahan, seperti pemahaman tentang Alquran dan kemampuan lainnya.

Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal berharap para duta wisata yang terpilih setiap tahun dapat mempromosikan Banda Aceh sebagai destinasi wisata. Baik lewat perilaku maupun dalam program-program yang digelar pemerintah dan pihak swasta.

Dalam kesempatan itu, Illiza juga mengungkapkan sejumlah kelebihan lain Agam dan Inong Banda Aceh dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. “Duta wisata Banda Aceh tahun ini luar biasa. Ada yang menghafal Alquran 10 jus. Ada yang mahir bertilawah, menari dan menyanyi. Banyak juga dari mereka yang memiliki skill lain. Ini jelas menjadi sebuah perbedaan dan meningkatkan kualitas ajang ini,” kata Illiza.

Illiza juga berharap kota tua ini terus berkembang. Seiring dengan meningkatkan jumlah kunjungan turis asing, seperti dari Turki, Amerika dan Belanda. Menurut Illiza, tsunami dan konflik di Aceh malah mendatangkan berkah tersendiri. Dua hal ini, kata dia, menjadi daya tarik dan alasan bagi turis untuk datang ke Banda Aceh.

Komentar

Loading...