Unduh Aplikasi

93 Swab Pasien Covid-19 Aceh Sudah Dikirim ke Jakarta

93 Swab Pasien Covid-19 Aceh Sudah Dikirim ke Jakarta
Direktur RSUDZA, Azharuddin. Foto: AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh sejauh ini sudah mengirimkan sebanyak 93 swab pasien terkait virus corona (Covid-19) ke Balitbang Kemenkes RI di Jakarta.

Direktur RSUDZA, Azharuddin mengatakan, dari total 93 swab pasien Covid-19 Aceh yang telah dikirimkan untuk pemeriksaan laboratorium Balitbang Kemenkes itu, sebanyak 89 hasil swap diantaranya sudah diterima rumah sakit.

"Total swab yang sudah dikirimkan ke Jakarta 93, dan 89 sudah dikirimkan kembali hasilnya ke Aceh," kata Azharuddin kepada wartawan sangat pemulangan pasien yang sembuh dari Covid-19, di RSUDZA , Senin (13/4).

Dari 89 swab yang sudah diterima itu, kata Azharuddin, sudah termasuk lima pasien positif yang hari ini sudah dinyatakan sembuh. Saat ini, yang belum dikirimkan hasilnya dari Jakarta hanya sekitar empat pasien lagi.

"Dari total itu, baru 5 yang positif corona, lainnya negatif. Kita mendapatkan hasil tidak cepat, kadang lebih dari dua minggu," ujarnya.

Kemudian, Azharuddin menyampaikan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) Aceh yang masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUDZA hanya satu orang lagi, dan hasil swab nya juga belum dikeluarkan oleh Kemenkes.

Dirinya berharap, pendemi virus yang mencekam ini bisa berlalu, dan tidak ada penambahan pasien positif lagi di Aceh. Karena itu masyarakat harus selalu waspada.

"Harus selalu waspada, tidak boleh panik, tidak boleh meremehkan dan menganggap Aceh aman-aman saja," tutur Azharuddin.

Komentar

Loading...