Unduh Aplikasi

924 Anggota Satpol PP Jalani Tes Urine

924 Anggota Satpol PP Jalani Tes Urine
Anggota Satpol PP tes urine. Foto: Tommy

BANDA ACEH - Sebanyak 924 anggota satpol PP dari berbagai wilayah di Aceh menjalani tes urine yang dilaksanakan di kantor Satpol PP dan WH Aceh, Senin (16/10).

Kasatpol PP dan WH Aceh Dedi Yuswadi mengatakan tes urine yang dilaksanakan bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh bertujuna untuk mencegah dan memberantas penggunaan narkoba oleh penegak Perda tersebut.

"Bagaimana kita menegakkan peraturan daerah (Perda) jika personel terindikasi narkoba," katanya.

Dikatakannya, personel yang menjalani tes urine tersebut merupakan pegawai kontrak di lingkungan satpol PP dan WH di kabupaten/kota di Aceh.

"Sedangkan untuk pegawai negeri sipilnya sudah kita lakukan tes urine dua hari lalu, jadi ini hari ini kita bersih-bersih agar anggota dan staf dilingkungan satpol PP dan WH bebas dari narkoba," ujarnya.

Tes urine yang dilakukan ini, kata Dedi dilakukan secara mendadak tanpa adanya pemberitahuan kepada masing-masing personel.

"Kita tidak beritahu mereka akan dilakukan tes urine, tapi kegiatan ini selalu dilakukan setiap tahunnya," kata Dedi.

Bagi personel satpol PP dan WH yang terindikasi narkoba saat tes urine akan diberikan teguran bahkan pemberhentian sebagai personel satpol PP dan WH.

"Jika pegawai kontrak terlibat akan kita stop kontraknya, sedangkan yang PNS akan diproses sesuai hukum yang berlaku. Hasil tes urine tadi tidak ditemukan personel yang mengkonsumsi narkoba," ujar Dedi

Komentar

Loading...