Unduh Aplikasi

9 PJOK di Abdya ikut pelatihan

ACEH BARAT DAYA - Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Keluarga Sejahtera (BPM, PP dan KS) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengelar pelatihan Penanggung jawab Operasional Kegiatan (PJOK) untuk 9 pejabat Se-Kabupaten Abdya yang berlangsung di aula BPM, PP dan KS setempat.

Amatan AJNN, acara tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten I Setdakab, Drs Hanafiah yang mewakili Bupati Jufri Hasanuddin, sementara paraa peserta dihadiri 9 orang PJOK dari 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten setempat, Senin (15/12). Acara berlangsung selama tiga kedepan.

Kepala BPM, PP dan KS Abdya, Edi Darmawan, S.Sos, MM kepada AJNN mengatakan, dalam pelatihan itu setiap kecamatan mempunyai satu peserta. Mereka PJOK dari PNPM Mandiri Pedesaan. “setiap Kecamatan kita ambil satu orang,”tuturnya.

Edi mengatakan, tujuan diadakan pelatihan itu untuk meningkatkan pemahaman tentang program-program PNPM. Selain itu, agar kapasitas PJOK semakin giat dan terampil dalam mengendalikan kegiatan PNPM Mandiri Perdesaan di tingkat Kecamatan, ucap mantan Camat Kecamatan Tangan-Tangan itu.

"Kalau ada acara pelatihan, pihak PJOK lebih mengerti tentang program-program yang akan dicanangkan dalam PNPM itu,"ujarnya.

Edi menyebutkan, pemateri yang terlibat dalam pelatihan itu adalah, Kepala Bappeda, Weri, SE yang mengambil tema peningkatan ekonomi kawasan, Kepala BKPP, Edi Daryanto tentang disiplin PNS, Asisten Satu tentang Pemeintahan, dan Kepala BPM, PP dan KS Abdya, Edi Darmawan, S.Sos tentang Undang-Undang pedesaan.

Sementara itu, Asisten I Setdakab Abdya, Hanafiah, SE.Ak pada kesempatan itu, mengharapkan kepada 9 peserta agar selama mengikuti pelatihan dimaksud harus benar-benar serius. "Cukup banyak ilmu pengetahuan yang dapat diperoleh selama mengikuti pelatihan, semua informasi dari pemateri yang hadir nanti, para PJOK lebih giat dan mengerti dalam bekerja,"demikian papaaran singkat Asisten I, Hanafiah.

RAHMAT

Komentar

Loading...