Unduh Aplikasi

Sembilan Destinasi Wisata Baru di 2016

Sembilan Destinasi Wisata Baru di 2016

BANDA ACEH - Tahun 2016 tampaknya menjadi tahun yang mengasyikkan bagi para pecinta traveling. Alasannya, ada beragam destinasi wisata baru yang mulai hadir di sejumlah negara pada tahun ini.

Dilansir dari Lonelyplanet, berikut 9 destinasi wisata baru yang mulai dibuka tahun 2016.

Shanghai Disney Resort

Shanghai Disney Resort dijadwalkan akan dibuka pada musim semi mendatang. Resor pertama milik Disney yang dibuka di daratan Tiongkok ini akan menawarkan taman Magic Kingdom lengkap berbagai wahana dengan banyak tema.

Mamma Mia!

Bagi penggemar kuliner, restoran bernuansa baru ini bisa menjadi pilihan destinasi di tahun 2016. Restoran bertema "Mamma Mia!" ini berada di taman hiburan Grona Lund dan akan dibuka pada Januari ini.

Monnaie de Paris

Monnaie de Paris akan menyelesaikan proyek MetaLmorphoses-nya pada Januari ini. Situs monumental ini berada di wilayah seluas 1,2 hektar di Left Bank, tepi Sungai Seine.

Jadi, sebentar lagi pengunjung bisa menyaksikan pameran yang tidak pernah dipamerkan sebelumnya di Monnaie de Paris. Jalanan, taman dan town house yang dibangun oleh Jules Hardouin Mansart pada 1690 telah dipugar dan akan diperlihatkan ke publik untuk pertama kalinya.

Museum Sepakbola Dunia FIFA

Kabar bagus bagi para penggemar sepakbola, tahun 2016 ini Anda bisa mengunjungi Museum Sepakbola Dunia milik FIFA.

Museum ini akan dibuka pada musim semi tahun ini. Di museum ini pengunjung bisa menyaksikan sejarah sepakbola, hall of fame, dan bioskop hingga menciptakan atmosfer stadion dengan mesin pinball sepakbola raksasa. Adapula koleksi buku tentang sepakbola terbesar hingga trofi Piala Dunia.

Surf Snowdonia

Surf Snowdonia adalah 'surga' bagi para penggemar petualangan di tahun 2016. Ini adalah fasilitas untuk berselancar buatan manusia dengan zip terpanjang di Eropa, hingga mencapai panjang 300 meter.

National Gallery Singapore

Anda yang hobi berwisata ke negara tetangga Singapura, ada destinasi baru yang tak boleh dilewatkan. Galeri Nasional Singapura merupakan bekas bangunan Balai Kota dan Mahkamah Agung yang telah diubah menjadi museum cantik.

Di sini Anda bisa melihat karya seni Asia Tenggara dari abad ke-19 hingga sekarang. Dari tempat ini Anda juga bisa menyaksikan pemandangan luar biasa Marina Bay.

BASK Gili Meno

Seolah tak ingin ketinggalan, Indonesia juga memiliki destinasi wisata baru di tahun 2016 ini. Adalah villa mewah BASK di Gili Meno dengan desain kelas dunia yang siap memanjakan wisatawan.

Usut punya usut, villa mewah ini ternyata milik aktor Amerika, David Hasselhoff. Villa ini dibangun di atas area berpasir putih dilengkapi dengan restoran kelas dunia, spa hingga patung bawah laut.

Louvre Abu Dhabi

Museum bergaya futuristik dan mewah ini dibangun mengapung di atas danau buatan. Louvre Abu Dhabi menyimpan koleksi permanen yang mewakili perkembangan seni di tiap zaman. Mulai dari ukiran Buddha China hingga lukisan minyak Italia.

Museum Nasional Sejarah dan Budaya Afrika-Amerika

Museum ini menjadi museum nasional pertama yang didedikasikan khusus untuk sejarah dan budaya Afrika-Amerika. Di sini Anda akan menemukan artefak rumah dari berbagai negara Afrika-Amerika, disertai sejarahnya.

iPustakaAceh
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...