Unduh Aplikasi

87 Keuchik Pemilihan Tahun 2021 di Pijay Dilantik

87 Keuchik Pemilihan Tahun 2021 di Pijay Dilantik
Proses pelantikan keuchik tahun 2021 di Kabupaten Pidie Jaya.

PIDIE JAYA - Sebanyak 87 keuchik (kepala desa) hasil pemilihan beberapa waktu lalu di Kabupaten Pidie Jaya, resmi dilantik.

Pelantikan dan pengambilan sumpah 87 keuchik itu dilaksanakan oleh Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi, di aula utama kantor Bupati Pidie Jaya, Selasa (4/5).

Dari 87 keuchik yang dilantik tersebut, 24 keuchik diantaranya adalah keuchik petahana.

"Keuchik petahana ada 24 keuchik, calon petahan ada 47, tapi yang menag kembali hanya 24 keuchik," kata Ketua Pelantikan dan Pegambilan Sumpah keuchik terpilih tahun 2021 dalam Kabupaten Pidie Jaya, T Safrizal.

Namun disayangkan, dalam proses pelantikan keuchik di kantor Bupati Pidie Jaya itu dinilai melanggar protokol kesehatan Covid-19. Pasalnya, ruangan tersebut telihat penuh, terutama di pintu masuk utama yang terlihat berkerumun.

Namun menurut Safrizal yang juga merupakan Kabag Pemerintahan Sekdakab Pidie Jaya itu, tidak terjadi kerumunan dalam acara pelantikan keuchik tersebut.

"Sejauh pantauan saya, tidak terjadi kerumunan sampai selesai acara. Kami telah mengatur kursi dengan jarak satu meter. Tamu undangan diantaranya, SKPK, 87 ketua tuha peut," katanya.

"Kami telah mengupayakan secara maksimal supaya tidak terjadi kesalahan (kerumunan) yang melanggar prokes. Tapi setelah diterobos  itu diluar jangkauan kami," tambah Safrizal.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...