Unduh Aplikasi

86 KK Warga Gampong Rima Keuneurum Terima BLT Dana Desa

86 KK Warga Gampong Rima Keuneurum Terima BLT Dana Desa
Masyarakat gampong Rima Keuneurum terima BLT dana desa. Foto; Tommy.

BANDA ACEH - Sebanyak 86 KK di gampong Rima Keuneurum, Aceh Besar menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahap pertama, Rabu (3/6).

Keuchik gampong Rima Keuneurum, M Yusuf Gulo menyebutkan bantuan yang diberikan kepada masyarakat tersebut bukan penerima program keluarga harapan (PKH) maupun bantuan sosial lainnya agar tidak terjadi penerimaan ganda.

Bantuan uang tunai sebesar Rp600 ribu yang diberikan tersebut, lanjut M Yusuf untuk masyarakat yang terdampak Covid 19 terutama masyarakat kurang mampu.

"Penyerahan bantuan ini sisa dari warga yang belum mendapatkan bantuan lainnya akibat dampak Covid19. BLT langsung diserahkan kepada warga penerima tanpa bisa di wakili," kata M Yusuf.

Ia juga menyebutkan bantuan BLT dana desa dibagi dalam enam tahap, tahap pertama sampai tahap tiga sebesar Rp600 ribu sedangkan tahap empat hingga enam sebesar Rp300 ribu.

"Penerima BLT dana desa ini betul-betul kita seleksi dan transparan. Masyarakat yang status PNS, TNI, Polri, pegawai swasta maupun pegawai kontrak tidak mendapatkan bantuan tersebut," jelasnya.

Sementara Sekretaris Camat Peukan Bada, Jamaluddin menyebutkan dari 26 desa di kecamatan Peukan Bada baru 20 desa yang telah menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa. Sementara sisanya akan disalurkan dalam waktu dekat.

"Insyaallah, dalam sepekan ini, BLT dari dana desa akan disalurkan ke seluruh desa yang ada di Kecamatan Peukan Bada," kata Jamaluddin.

Bantuan BLT dari dana desa ini diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu terdampak Covid 19 dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Saya berharap bantuan ini dapat digunakan untuk membeli kebutuhan pokok mereka. Pengawasan penyaluran BLT dana desa juga melibatkan TNI, Polri serta perangkat gampong setempat. Tujuannya agar tepat sasaran," pungkasnya.

 

Komentar

Loading...