Unduh Aplikasi

81 Orang Dinyatakan Lulus Panwascam Aceh Utara

81 Orang Dinyatakan Lulus Panwascam Aceh Utara
ACEH UTARA - Sebanyak 81 orang dinyatakan lulus sebagai  Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam), Kabupaten Aceh Utara, Minggu, (29/8).  Pengumuman tersebut disampaikan pihak Panwaslih Aceh Utara setelah sebelumnya dilakukan seleksi  tes tulis dan wawancara.

“Peserta yang mengikuti wawancara mencapai  159 orang yang sebelumnya dinyatakan lulus tes tulis. Hari ini kami sudah umumkan kelulusan panwascam untuk seluruh kecamatan. Jumlahnya mencapai 81 orang, yang terdiri dari tiga orang per kecamatan,” ujar Ketua Divisi Organisasi dan SDM panwaslih Aceh Utara, Muryali,S.Sos.MAP.

Muryali menambahkan, jumlah peserta yang lulus setiap kecamatannya adalah tiga orang, dan dua orang lainnya dinyatakan lulus cadangan. Kouta kelulusan tersebut sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Sesuai ketentuan, jumlah kelulusan setiap kecamatan tiga orang. Penilaian kelulusan didasarkan pada hasil wawancara dengan penilaian kecocokan, kelayakan, dan kepatutan dari setiap peserta,” katanya.

Pihaknya berharap, para anggota panwascam terpilih dapat bekerja secara profesional sesuai dengan aturan yang berlaku. “Penting kami sampaikan agar para anggota Panwascam yang telah dinaytakan lulus agar dapat bekerja profesional dan memiliki integritas yang baik. Hal ini penting agar fungsi pengawasan tahapan  Pilkada Aceh Utara 2017 dapat dijalankan dengan baik” pungkasnya.

Sesuai informasi dari pihak Panwaslih Aceh Utara, para anggota Panwascam tersebut akan dilantik serentak pada 31 Agustus 2016 di Aula Setdakab Aceh Utara.

Komentar

Loading...