Unduh Aplikasi

80,813 Ribu Lembar KTP Warga Pidie untuk Cagub Perseorangan

80,813 Ribu Lembar KTP Warga Pidie untuk Cagub Perseorangan
ilustrasi. Foto: Net
PIDIE - Sebanyak 28.085 ribu lembar dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik pasangan bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Aceh jalur independen, Zaini Abdullah-Nasaruddin yang tersebar di 23 Kecamatan dalam Kabupaten Pidie telah diterima Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie untuk diverifikasi faktual.

Ketua Komisioner Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Pidie Ridwan kepada wartawan mengatakan, untuk dua bakal calon lain yakni pasangan Zakaria Sama-T Alaidinsyah 31.351 ribu lembar KTP sedangkan pasangan Abdullah Puteh-Said Mustafa Ruslan 21.377 ribu KTP.

"Total kesuluruhan berkas dukungan KTP dari tiga pasangan sebanyak 80,813 ribu lembar,"ujarnya.

Dikatakan, berkas dukungan KTP tersebut akan diverifikasi faktual oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dengan mendatangi langsung setiap pemilik KTP untuk memastikan yang bersangkutan benar telah menyerahkan dukungan KTP kepada pasangan bakal calon Gubernur Aceh.

"Proses verifikasi faktual saat ini sedang berlangsung sejak 24 Agustus dan batas akhir 06 September 2016 mendatang dan hasilnya akab dikirim ke KIP provinsi Aceh,"ujarnya.

Komentar

Loading...