Unduh Aplikasi

74 Mahasiwa Asal Aceh Berangkat ke Kairo

74 Mahasiwa Asal Aceh Berangkat ke Kairo
Foto: Ist

BANDA ACEH – Pemerintah Aceh memberangkatkan 74 mahasiswa asal Aceh ke Kairo, Mesir, beberapa waktu lalu, walaupun sebelumnya ada pergeseran karena wabah Covid-19 yang dunia.

Kepala Badan Pengembangan Daya Manusia, Syaridin mengatakan, dari 2019 sudah ada program S1 dan S2 untuk wilayah Timur Tengah namun pada tahun 2020 karena terjadinya wabah covid-19, dilakukan pergeseran dan tidak ada program beasiswa yang dilaksanakan pada tahun itu dan kembali dilanjutkan 2021.

“Untuk S1 dan S2 sudah berangkat pada minggu pertama bulan Februari dan diberikan arahan langsung oleh bapak Guberbur Aceh,” kata Syaridin kepada AJNN.

Mahasiswa yang berangkat dari Aceh menuju Timur Tengah difasilitasi kemudahan oleh Ikatan Alumni Mahasiswa Timur Tengah .

Syaridin menjelaskan, selama pandemi mahasiswa Aceh yang berada di Timur Tengah tidak ada yang kembali ke Aceh dan sampai saat ini tidak ada laporan mahasiswa asal Aceh terpapar Covid-19.

“Selama pandemi mahasiswa kita yang ada di Timur Tengah tidak ada yang kembali ke aceh dan tidak ada laporan dari sana bahwa mahasiswa kita terpapar Covid-19,”Ujarnya.

Mereka yang diberangkatkan dari sini sudah melakukan protokol Kesehatan dan dinyatakan sehat untuk pemberangkatan pada minggu pertama bulan Februari lalu.

MELLI SAPUTRI

Komentar

Loading...