Unduh Aplikasi

642 lulusan Unmuha diwisuda

642 lulusan Unmuha diwisuda
Unmuha
BANDA ACEH - Sebanyaknya 399 mahasiswa lulusan Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) diwisudakan Sabtu, (18/10) di AAC Dayan Dawood Darussalam. Jumlah peserta wisuda merupakan total dari seluruh Fakultas atau Akademi di Unmuha.

Dengan rincian lulusan Fakultas Hukum sebanyak 54 orang, S-1 Fakultas Ekonomi 190 orang, S-1 Fakultas Teknik sebanyak 44 orang, S-1 Fakultas Kesehatan Masyarakat 77 orang, S-1 Fakultas Psikologi 22 orang dan lulusan D-3 Akademi Fisioterapi sebanyak 12 orang, S1 Fakultas Tarbiyah Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 68 orang, Prodi Matematika 57 orang, Prodi Biologi 66 orang dan Prodi Bahasa Inggris sebanyak 52 orang.

Peserta wisuda berkumpul di ruang serbaguna ACC Dayan Daood untuk mengikuti prosesi acara yang dimulai pada pukul 08:30 WIB. Hadir juga beberapa perwakilan mitra Unmuha, perwakilan pemerintah Aceh, Walikota Banda Aceh, Pangdam Iskandar Muda, Kapolda Aceh, DPRA, Kejaksaan Tinggi Aceh, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, Koordinator Kopertis Wilayah XIII, Koordinator Kopertis Wilayah V dan beberapa pejabat instansi lainnya.

Dalam kata sambutannya Rektor Unmuha, Drs.H. Muharrir Asy’ari, Lc.,M.Ag. menyampaikan pesan kepada para lulusan agar tetap mengingat almamater dan berbakti kepada masyarakat.

Hingga saat ini status kedudukan UNMUHA dalam kanca Pendidikan berdasarkan Survey oleh Lembaga Four Internasional Colleges University (4ICU) pada tanggal 17 Oktober 2014 Unmuha menempati posisi 116 dari 395 seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta, dan berada peringkat 3 di Aceh setelah Universitas Syiah Kuala dan Universitas Malikulsaleh atau peringkat pertama Perguruan Tinggi Swasta di Aceh.

Ia juga menambahkan, Unmuha kini sedang dalam proses pembangunan dan perkembangan, salah satunya pengurusan pembukaan prodi IT dibawah pembinaan Fakultas Teknik dan yang telah terlaksana yaitu program pascasarjana FKM beberapa pekan lalu juga resmi dibuka.

"Pembangunan infrastrukur seperti gedung Fakultas Ekonomi, pembangunan gedung lantai 3 Fakultas Teknik yang merupakan bantuan pemerintah melalui Dinas Kimpraswil Aceh yang beberapa pondasi telah berdiri, pembangunan Balai Pertemuan yang akan digagas tahun ini, dan gedung perkuliahan bantuan Pemerintah NewZealand yang telah difungsikan pada tahun akademik 2014/2015,dan perencanaan pembangunan RUSUNAWA yang baru mendapat persetujuan Menteri Perumahan RI," jelas Rektor.

Acara diakhiri dengan pengukuhan para wisuda oleh Rektor dan seluruh Dekan Fakultas atau anggota Senat Universitas Muhammadiyah Aceh.

MUHAMMAD BAHRUDDIN

Komentar

Loading...