Unduh Aplikasi

58 Sopir di Pidie Jaya Dapat Bantuan dari Satlantas

58 Sopir di Pidie Jaya Dapat Bantuan dari Satlantas
Kasat Lantas Polres Pidie Jaya, Iptu Krisna Hadi Widyanto SIK memberi pelatihan kepada sopir truk dan bus di Pidie Jaya. Foto: Ist

PIDIE  JAYA - Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Pidie Jaya memberi pelatihan kepada sopir truk dan bus yang tersebar di delapan kecamatan dalam kabupaten setempat.

Kapolres Pidie Jaya AKBP Musbagh Ni'am melalui Kasat Lantas, Krisna Hadi Widyanto SIK kepada AJNN, Jumat (17/4) mengatakan, pelatihan yang diberikan kepada sopir umum di Pidie Jaya itu tidak terlepas dengan kondisi saat ini. Yaitu untuk pencegahan virus corona atau Covid-19.

Pelatihan itu dipusatkan di Sekolah Dasar (SD) Simpang 3 Meureudu, tepat di depan Kantor Satlantas setempat.

"Diharapkan dengan dilakukannya pelatihan, pengemudi transportasi umum dapat berkendara dengan aman dan selamat serta terhindar dari wabah virus corona. Pelatihannya ada tiga aspek, etika mengemudi, safety driving and riding, dan penanganan covid-19," kata Iptu Krisna.

Selain memberi pelatihan tiga aspek tersebut, lanjut Krisna, kepolisian juga memberikan bantuan sosial kepada 58 sopir truk dan bus sebesar Rp 600 ribu setiap bulan, selama tiga bulan.

"Ini adalah program Mabes Polri," terangnya.

Sopir-sopir yang diberi pelatihan dan bantuan sosial itu semuanya pemegang Surat Izin Mengemudi (SIM) B.

"Sopir ini rata-rata pemegang SIM B1 umum dan B2 umum," jelas Iptu Krisna.

Komentar

Loading...