Unduh Aplikasi

55 Dosen USK Banda Aceh Diterjunkan untuk Mengabdi di Aceh Jaya

55 Dosen USK Banda Aceh Diterjunkan untuk Mengabdi di Aceh Jaya
Dekan Fakultas Ekonomi USK Banda Aceh, Prof. Dr. Nasir, SE menyerahkan cenderamata kepada Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB. Foto: For AJNN.

ACEH JAYA - Sebanyak 55 Dosen dari Jurusan Manajemen, Ekonomi dan Bisnis Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala (USK) Darussalam Banda Aceh melaksanakan kegiatan Pengabdian Dosen kepada Masyarakat di Kabupaten Aceh Jaya.

Pembukaan pelaksanaan kegiatan Pengabdian Dosen USK kepada Masyarakat Aceh Jaya tersebut dibuka langsung oleh Bupati Aceh Jaya, T.Irfan TB di Aula Setdakab kabupaten setempat, Senin (22/3).

Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB turut memberi apresiasi dan dukungan kepada para Dosen USK yang telah memilih Kabupaten Aceh Jaya sebagai lokasi pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat tahun 2021.

"Semoga kehadiran para Dosen dapat membantu pembangunan ekonomi serta memotivasi masyarakat dalam upaya peningkatan ekonomi serta pengembangan para pariwisata di Kabupaten Aceh Jaya," pinta T. Irfan.

Dirinya juga berharap semoga kegiatan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat Aceh Jaya dalam pengembangan ekonomi di sektor pariwisata dan kerajinan tangan masyarakat.

"Kita berharap semoga pelaksanaan kegiatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh Jaya dalam meningkatkan ekonomi di berbagai sektor," ujarnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi USK Banda Aceh, Prof. Dr. Nasir, SE menyampaikan bahwa pelaksanan kegiatan PKM Dosen USK merupakan sebagai wujud tri darma perguruan tinggi sebagaimana tahun sebelumnya juga telah dilakukan di Kabupaten Pidie Jaya dan beberapa kabupaten lainnya.

"Kegiatan ini merupakan panggilan hati para dosen Universitas Syiah Kuala dalam melaksanakan tugas tri darma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian," kata Dekan Fakultas ekonomi USK.

Selain itu, Prof Nasir, berharap pelaksanaan kegiatan PKM para USK dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan para dosen itu sendiri.

"Mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat di Aceh Jaya dan bermanfaat untuk lainnya," pungkasnya.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...