Unduh Aplikasi

SEJAK JULI HINGGA SAAT KINI

54 Orang Tenaga Medis di Nagan Raya Terpapar Covid-19

54 Orang Tenaga Medis di Nagan Raya Terpapar Covid-19
RSUD Sultan Iskandar Muda. Foto: Kolom Aceh.co

NAGAN RAYA - Sebanyak 54 orang tenaga medis di Kabupaten Nagan Raya sudah terpapar Virus Corona (Covid-19), sejak pertama sekali virus tersebut ditemukan di Nagan Raya pada Juli 2020.

Kepala Sekretariat Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Nagan Raya, Ika Suhanas, mengatakan bahwa 54 tenaga medis yang terpapar Covid-19 tersebut saat ini sudah sembuh dan telah beraktivitas kembali.

“Untuk tenaga medis kita yang terpapar Covid-19 itu berjumlah 54 orang. Tapi mereka semua sudah sembuh dan sudah bertugas kembali setelah menjalani isolasi mandiri selama empat belas hari,” kata Ika Suhanas, Rabu (11/11/2020) di Suka Makmue.

Menurut Ika, untuk saat ini jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Nagan Raya secara keseluruhan berjumlah 143 kasus, dengan rincian 16 orang meninggal dunia, 8 orang saat ini sedang menjalani perawatan.

Mereka yang dirawat yakni tiga orang di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, 5 orang di Rumah Sakit Umum Sultan Iskandar Muda Nagan Raya dan menjalani isolasi mandiri. Selain itu sebanyak 119 orang dinyatakan sembuh.

Ika menjelaskan, dari 143 kasus yang ditemukan di Nagan Raya tersebut, capaian angka warga yang meninggal dunia lumayan tinggi dengan persentase 11 persen dari kasus. Tingginya kasus tersebut, kata dia, lantaran rata-rata warga yang meninggal dunia akibat Covid-19 di Kabupaten tersebut berusia lanjut.

“Dari total kasus secara keseluruhan ada 16 orang meninggal dunia," ujar Ika.

Sedangkan dari 119 orang yang sudah sembuh, menurut Ika, sudah termasuk 54 tenaga medis juga.

Komentar

Loading...