Unduh Aplikasi

500 Personel TNI Dikerahkan Evakuasi Korban Banjir di Aceh Utara dan Lhokseumawe

500 Personel TNI Dikerahkan Evakuasi Korban Banjir di Aceh Utara dan Lhokseumawe
Kondisi banjir di Aceh Utara. Foto: Ist

ACEH UTARA – Kodim 0103 Aceh Utara mengerahkan 500 personel TNI Angkatan Darat (AD) guna membantu evakuasi korban banjir di Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

“Lebih kurang 500 personel dikerahkan ke lokasi, untuk membantu menyelamatkan korban jiwa dan mamastikan mereka mendapat logistik,” kata Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Arm, Oke Kristianto kepada AJNN, Sabtu (5/12).

Dikatakan Dandim, pihaknya terus berkoordinasi dengan pejabat tingkat Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, dan Koramil setempat. Hasil pantauan terakhir ketinggian air di Aceh Utara, sekitar 50 sentimeter.

“Yang paling parah kawasan Kecamatan Pirak Timur dan Langkahan,” tuturnya.

Dandim juga mengimbau kepada personel dan masyarakat, agar saling bahu-membahu untuk memitigasi dampak bencana tersebut, karena jika tidak diperhatikan bersama maka tidak akan bisa diselesaikan.

“Dampak banjir ini, tiga Koramil di Matangkuli, Pirak Timur dan Seunuddon. Selain itu rumah dinas juga ikut terendam. Harapannya, bisa segera diberikan bantuan, karena personel selain menyelamatkan warga, juga haru menyelamatkan keluarga mereka sendiri,” imbuhnya.

Komentar

Loading...