Unduh Aplikasi

500 Lebih Pelanggar Terjaring Razia Operasi Patuh Selawah di Lhokseumawe

500 Lebih Pelanggar Terjaring Razia Operasi Patuh Selawah di Lhokseumawe
Foto: Sarina

LHOKSEUMAWE – Operasi Patuh Selawah 2020 berakhir hari ini, Kamis (6/8). Jumlah pengendara yang terjaring di wilayah hukum Polres Lhokseumawe sebanyak 500 lebih, angka itu menurun dari tahun sebelumnya.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, melalui Kasat Lantas AKP Radhika Angga Rista mengatakan, ratusan pelanggar yang terjaring selama operasi Patuh Selawah 2020 didominasi oleh pelanggaran kasat mata yakni pengendara yang tidak menggunakan helm.

“Alhamdulillah pelanggaran tahun ini lebih menurun dibandingkan tahun sebelumnya, intinya banyak pengendara yang sudah menyadari tertibnya berlalu lintas,” katanya kepada AJNN.

Sambungnya, saat operasi patuh dilakukan pihaknya juga membagikan 300 kupon berhadiah untuk pengendara kendaraan bermotor tertib berlalu lintas, dan hari ini sudah di undi tiga pemenang.

“Jadi pemenang sudah ada tiga orang, untuk mendapatkan hadiah berupa kulkas yang disediakan, mereka yakni bernama Ani, Leli dan Shifina, dan sudah dihubungi untuk mengambil hadiah besok di Polres Lhokseumawe,” ungkapnya.

Tujuan pemberian hadiah itu, sebagai bentuk apresiasi dan agar masyarakat sadar supaya tidak melakukan pelanggaran berlalu lintas. Khususnya pengendara roda dua yang kerab terjadi kecelakaan.

“Kami mengimbau masyarakat supaya terus tertib berlalu lintas, gunakan helm, spion, pasang sabuk pengaman, dan jangan terobos lampu merah,” imbuhnya.

Komentar

Loading...