Unduh Aplikasi

50 Napi Lapas Banda Aceh Diperiksa

50 Napi Lapas Banda Aceh Diperiksa
Asap mengepul dari dalam Lapas Lambaro Aceh Besar saat kericuhan. Foto: Ist

BANDA ACEH - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Banda Aceh menyatakan ada 50 napi diperiksa oleh pihak kepolisian terkait kerusuhan dan pembakaran di lapas tersebut.

"Ada 50 napi yang diperiksa polisi terkait kerusuhan dan pembakaran penjara yang terjadi beberapa hari lalu," kata Kepala Lapas Klas II A Banda Aceh, Endang Lintang, Senin (8/1).

Endang juga menyebutkan, saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki kerusuhan di Lapas, apalagi pasca kerusuhan kewenangan diambil alih oleh pihak kepolisian.

Baca: Kakanwil Kemenkum HAM Aceh Akui Banyak Petugas Nakal di Lapas Lambaro

Ketika ditanyai apakah ada napi yang telah ditetapkan sebagai tersangka, pihaknya belum bisa menjawab, penetapan tersangka merupakan kewenangan kepolisian.

"Itu wewenang kepolisian, kami tidak ikut campur, apalagi pasca kerusuhan kewenangan diambil alih oleh pihak kepolisian," ujarnya.

Terkait 50 narapidana yang diperiksa tersebut, ia mengatakan, pihaknya menyediakan kamar khusus, sehingga ketika dijemput pihak kepolisian tidak mengganggu narapidana lainnya.

"Mereka kita tempatkan di salah satu ruang khusus, jika kepolisian menjemput untuk memeriksa bisa lebih mudah dan tidak menganggu penghuni penjara lainnya," ungkapnya.

Komentar

Loading...