Unduh Aplikasi

49 Pelaku IKM Terdampak Covid-19 di Aceh Jaya Dapat Bantuan

49 Pelaku IKM Terdampak Covid-19 di Aceh Jaya Dapat Bantuan
Foto: Ist

ACEH JAYA - Sebanyak 49 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dalam Kabupaten Aceh Jaya mendapat bantuan dari Pemkab Aceh Jaya akibat terkena dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Senin (9/11).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh Jaya, Abdulllah menyampaikan, penyerahan bantuan terhadap 49 pelaku IKM tersebut terdiri dalam 6 kelompok pelaku IKM se-Aceh Jaya.

Bantuan yang diberikan kepada para pelaku IKM yang terdampak Covid-19 tersebut berupa, peralatan pengolahan ikan asin, Cool Box, Ember Plastik, Keranjang Plastik, Para-para dan Jaring Warna Hitam.

"Yang kita berikan tadi merupakan peralatan untuk memproduksi ikan asin kepada para pelaku IKM yang terdampak Covid-19," terang Abdullah.

Sementara itu, Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB berharap agar bantuan tersebut dapat dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan sumber pendapatan bagi para nelayan atau pelaku IKM di Aceh Jaya.

"Hari ini khusus untuk pelaku IKM kelompok nelayan yang selama ini tengah menjalankan usahanya untuk memproduksi ikan asin di kecamatan Jaya, Indra Jaya, Sampoiniet dan Darul Hikmah," terang Irfan TB.

Namun kedepan juga akan disalurkan lagi untuk para pelaku IKM di kecamatan Setia Bakti, Krueng Sabee, Panga, Pasie Raya dan Teunom yang selama ini juga ikut terdampak Covid-19.

Bantuan tersebut diberikan juga sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap para pelaku IKM yang selama ini terbatas ruang geraknya akibat dampak Covid-19.

"Kita berhadap dengan bantuan ini semoga para pelaku IKM kembali bergairah untuk menjalankan kembali usahanya walaupun ditengah pandemi Covid-19," pinta Irfan TB.

Komentar

Loading...