Unduh Aplikasi

4345 Siswa Aceh Lulus PTN di Indonesia

4345 Siswa Aceh Lulus PTN di Indonesia
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Dinas Pendidikan Aceh mencatat sebanyak 4345 orang siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Aceh lulus masuk ke perguruan tinggi melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Penguruan Tinggi (SNMPTN) disejumlah kampus di Indonesia.

Sementara itu, untuk perguruan tinggi di luar negeri, ada 6 siswa Aceh yang mampu lulus melalui jalur SNMPTN.

"Dengan kerja keras luar biasa dari pihak guru, kepala sekolah, pengawas, dan kepala cabang dinas kabupaten/kota tahun ajaran 2020-2021. Alhamdulillah ada 4345 orang siswa Aceh yang lulus masuk perguruan tinggi baik di Aceh maupun seluruh Indonesia," kata Kepala Bidang Pembinaan SMA dan PKLK Dinas Pendidikan Aceh, Amiruddin, saat dijumpai AJNN, Selasa (30/3).

Jumlah tersebut, kata Amiruddin, tersebar luas di sejumlah universitas ternama di Indonesia, seperti Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Gajah Mada, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Univesitas Sumatera Utara, dan sejumlah universita lainnya.

Untuk universitas luar negeri, ada 2 siswa Aceh yang diterima di Jerman, 3 siswa di Polandia dan 1 siswa di Korea Selatan.

"Mudah-mudahan ini satu hal yang terbaik, satu hasil yang kita harapkan bersama, satu hasil yang selalu ditunggu oleh masyarakat Aceh," sebutnya.

Amiruddin berharap, dengan kerja sama antara guru, pengawas, kepala sekolah dan orang tua siswa serta masyarakat Aceh untuk terus memberikan kontribusi dan pemikiran yang positif untuk melakukan kritikan terhadap dunia pendidikan.

"Sehingga program peningkatan mutu pedidikan di Aceh jauh lebih baik dalam rangka menciptakan anak-anak yang cerdas dan hebat," tutupnya.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...