Unduh Aplikasi

428 Warga Binaan Rutan Banda Aceh Jadi Sasaran Vaksinasi Covid 19

428 Warga Binaan Rutan Banda Aceh Jadi Sasaran Vaksinasi Covid 19
Warga binaan Rutan Banda Aceh jalani jadi sasaran vaksinasi Covid 19. Foto; Ist

BANDA ACEH - Sebanyak 428 warga binaan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II B Banda Aceh, di kawasan Kajhu, Aceh Besar turut jadi sasaran vaksinasi Covid 19.

Kepala Rutan Irhamuddin mengatakan vaksinasi ratusan warga binaan oleh petugas puskesmas Baitussalam ini bertujuan untuk menekan potensi penyebaran Covid 19 sekaligus menciptakan herd immunity. Vaksinasi di lakukan selama dua hari di mulai 15 hingga 16 Juli 2021.

"Selama dua hari capaian target 428 orang dari 574 total penghuni Rutan. Sisanya belum dapat di vaksin," kata Irhamuddin, Sabtu (17/7).

Sementara, kata Irhamuddin, 146 penghuni Rutan yang belum divaksinasi dikarenakan sebagian warga binaan tidak memiliki identitas diri seperti Kartu Tanda Penduduk serta ada yang sakit sehingga tidak bisa divaksin.

"Kita sudah koordinasi dengan Disdukcapil agar napi maupun tahanan yang tidak memiliki KTP bisa di data kembali. Target kita akhir bulan ini semua warga binaan sudah di vaksin," ujarnya.

Menurut Irhamuddin, vaksinasi Covid 19 bagi warga binaan sangat penting untuk dilakukan. Mengingat rumah tahanan negara merupakan satu tempat yang cukup rentan jadi klaster penyebaran Covid 19.

"Dengan adanya vaksinasi Covid 19 ini, warga binaan di Rutan Banda Aceh bisa terlindungi dari Covid 19," ungkapnya.

Komentar

Loading...