Unduh Aplikasi

Asyik, 42 Desa di Nagan Raya Dapat Fasilitas Internet Gratis

Asyik, 42 Desa di Nagan Raya Dapat Fasilitas Internet Gratis
NAGAN RAYA - Sebanyak 42 desa di Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, mendapat fasilitas internet gratis yang dipasang di setiap kantor desa setempat.

Kepala Kantor Daerah Telkom Meulaboh, Bambang Gunardi, mengatakan, pemasangan hotspot gratis di 42 desa khusus wilayah Nagan Raya merupakan bagian dari program internet masuk desa.

"Ini permintaan dari Gubernur Aceh, untuk dipasang di Darul Makmur Nagan Raya," kata Bambang Gunardi kepada AJNN, Selasa (8/3)

Bambang menyebutkan, program internet masuk desa yang dirintis Pemerintah Aceh itu untuk memberikan kemudahan bagi desa dalam proses administrasi kedepannya.

Untuk biaya penggunaannya internet, kata dia, langsung ditangani Pemerintah Aceh yang bekerjasama dengan telkom. "Ini akan segera kami lakukan survei terkait jaringan sebelum fasilitas hotspotnya dipasang di kantor-kantor desa yang ada di Darul Makmur," sebutnya.

Bambang menargetkan seluruh pelosok di barat selatan Aceh masuk dalam target internet masuk desa. Namun dirinya tidak bisa menargetkan terkait realisasinya, lantaran saat ini pihaknya masih terus mempersiapkan instalasi jaringan.
IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...