Unduh Aplikasi

42 Anggota Panwascam Aceh Tengah Dilantik

42 Anggota Panwascam Aceh Tengah Dilantik
ACEH TENGAH - Ketua Pengawas Pemilihan Kabupaten Aceh Tengah melantik 42 anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kecamatan se-Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (2/8) di oproom Setdakab setempat.

Pelantikan Panwaslih Kecamatan, sebelumnya diawali beberapa tahapan, seleksi adminitrasi, ujian tulis dan wawancara yang kemudian ditetapkan berdasarkan rapat pleno Panwaslih Kabupaten Aceh Tengah.

“Kami menyadari dari 42 anggota Panwaslih Kecamatan se-Kabupaten Aceh Tengah ada yang sudah berpengalaman sebagai pengawas dan ada yang telah berpengalaman sebagai penyelenggara, semoga kolaborasi ini, diharapkan pengawasan pemilu tahun 2017 yang dibebankan dapat berjalan dengan baik,” kata Ketua Panwaslih Aceh Tengah Hj.Hamidah.

“Jadilah elang di angkasa, jadilah singa di daratan dan jadilah hiu di lautan,” pesan Hamidah pada pengawas pemilu.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah yang diwakili Sekda Karimansyah menyampaikan pesan agar pengawas pemilu dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya harus sebaik-baiknya.

“Sempurnakan janjimu,” kata Karimansayah diawal sambutannya dengan tegas.

Lanjut Sekda, bila mengacu pada sumpah dan fakta integritas anggota Panwaslih Kecamatan, pemilu dapat berjalan dengan baik bila penyelenggaranya mampu mengemban amanah yang strategis sebagai pengawas. Dimana aspek pengawasan sangat penting demi tercapainya tujuan organisasi yang sempurna.

Komentar

Loading...