Unduh Aplikasi

41 TKA Asal China yang Tiba di Nagan Raya Sudah Miliki Surat Izin Kerja

41 TKA Asal China yang Tiba di Nagan Raya Sudah Miliki Surat Izin Kerja
Kedatangan TKA asal China di Nagan Raya. Foto: AJNN/Darmansyah

ACEH BARAT - Sebanyak 41 orang Tenaga Kerja Asing (TKA) ssal China tiba di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Jumat (11/9) sekitar pukul 11.30 WIB. TKA asal China tersebut sebelumnya melakukan penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta Internasional, Tanggerang Banten, serta transit di Bandara Kuala Namu Internasional Airport (KNIA), Langkat, Sumatera Utara.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Nagan Raya, Rahmatullah mengatakan para TKA asal China itu tiba di Nagan Raya untuk bekerja dalam proyek Pembangkit Tanaga Uap (PLTU) 3 dan 4 Nagan Raya.

"Sebelum datang kemari mereka telah melengkapi izin kerja dari Kementerian Tenaga Kerja, karena izin mereka dari sana, kami hanya mengawasi saja," kata Kadis PUPR Aceh Barat, Rahmatullah, di Bandara Cut Nyak Dhien Meulaboh, disela-sela melakukan pemantauan kedatangan TKA asal China itu.

Baca: Puluhan TKA Asal China Kembali Tiba di Nagan Raya

Dikatakannya, para TKA asal China tersebut akan dikarantina selama 14 hari di mess lokasi proyek pembngunan PLTU 3 dan 4. Selain itu, para TKA yang baru tiba itu juga akan dilakukan rapid test untuk melihat kondisi kesehatan mereka.

"Mereka akan diisolasi lebih dulu, dan nanti dilakukan rapid test. Mereka sebenarnya telah tiba pada 9 September lalu, namun baru kemari hari ini," ungkapnya.

Menurut Rahmat, sebelumnya dilaporkan ada sekitaar 44 TKA asal China itu akan ke Aceh, untuk bekerja di proyek PLTU 3 dan 4 Nagan Raya, namun yang tiba hnya 41 orang.

"Kalau masalah kenapa hanya 41 kami belum tahu, karena kami belum tanya detail sama PT MPG (Meulaboh Power Generation)," sebutnya.

Komentar

Loading...