Unduh Aplikasi

40 Unit Rumah di Aceh Utara Rusak Diterjang Puting Beliung

40 Unit Rumah di Aceh Utara Rusak Diterjang Puting Beliung
Foto: Ist

ACEH UTARA - Jumlah kerusakan rumah dan fasilitas umum serta sarana ibadah terus bertambah di beberapa kawasan dalam kabupaten Aceh Utara pasca diterjang anging puting beliung, pada Rabu (4/9) malam.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Amir Hamzah menyebutkan, sesuai data dan laporan yang diperoleh terdapat 40 bangunan rumah dan fasilitas umum yang rusak pasca diterjang angin kencang melanda sejumlah desa.

"Jumlahnya rumah yang rusak terus bertambah, dimana bangunan rumah milik warga dan fasilitas umum terdampak parah ada di dua Kecamatan, yakni Baktiya dan Seunuddon, serta beberapa di kecamatan lainya," kata Amir Hamzah, Kamis (5/9).

Menurutnya, pihaknya bersama wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf sudah turun ke lokasi dan kecamatan yang terdampak parah.

Kata Amir saat ini pihaknya melakukan pengawalan dan melakukan pendataan terhadap rumah dan fasiltas yang rusak di beberapa kecamatan.

"Wakil Bupati juga sudah memerintahkan seluruh dinas terkait serta camat untuk mengawal dan memfasilitasi segala kebutuhan bagi korban puting beliung," jelasnya.

Menurut keterangan warga, peristiwa bencana alam yang terjadi tadi malam sangat cepat, malah sempat membuat sejumlah warga panik dan berlarian keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

"Gemuruh angin kencang malam itu sangat dasyat melanda sekira pukul 19.00 hingga mereda pada pukul 20.30 WIB. Sejauh ini belum ada laporan ada korban jiwa dalam musibah itu," sebutnya.

Iklan Kriyad

Komentar

Loading...