Unduh Aplikasi

40 Penerima PKH di Aceh Jaya Mengundurkan Diri

40 Penerima PKH di Aceh Jaya Mengundurkan Diri
Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Yusri Sofyan sedang memasang stiker salah satu penerima PKH di Desa Gampong Blang, Calang. Foto: AJNN/Suar

ACEH JAYA - Sebanyak 40 Kepala Keluarga (KK) dari 4.771 penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) mundur.

Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Yusri Sofyan kepada AJNN, Senin (20/1) mengharapkan dengan program bantuan PKH ini kebutuhan keluarga tidak mampu di Aceh Jaya bisa tercukupi. Dia juga berharap tahun depan penerima PKH di Aceh Jaya semakin menurun.

"Tahun 2020 tahap 1 sesuai data di Aceh Jaya ada sekitar 4.771 KK yang menerima bantuan PKH, namun 40 KK diantaranya mengundurkan diri sebagai penerima," kata Tgk Yusri sesaat setelah menempel stiker PKH di Desa Gampong Blang, Calang, Aceh Jaya.

Sementara untuk hari ini pihaknya hanya ikut memasang sebanyak empat stiker penerima PKH di desa Gampong Blang, selebihnya ada petugas yang akan memasang stiker penerima PKH.

"Untuk hari ini hanya 4 KK kita pasang stiker secara simbolis dari 28 KK penerima PKH di Gampong Blang, Kecamatan Krueng Sabee, dan 1 KK diantaranya pilih mundur dalam peserta penerima bantuan PKH," terang Tgk Yusri.

Selain itu, tambahnya, 40 KK yang mundur ini menjadi bukti jika mereka sudah merasa mandiri dan mencukupi kebutuhan keluarganya.

Namun tidak tertutup kemungkinan yang sudah terpasang stiker PKH tahun ini bisa jadi tahun depan tidak menerima lagi jika keluarganya sudah mandiri.

"Ya kalau nanti sudah mandiri tidak perlu menerima bantuan PKH lagi, karena kita berharap penerima PKH ini benar-benar keluarga yang membutuhkan dan tepat sasaran," ujarnya.

Komentar

Loading...