Unduh Aplikasi

4 Tenaga Kesehatan dan 2 Warga Bener Meriah Terkonfirmasi Positif Covid-19

4 Tenaga Kesehatan dan 2 Warga Bener Meriah Terkonfirmasi Positif Covid-19
Ilustrasi. Foto: Net

BENER MERIAH - 4 orang Tenaga kesehatan dan 2 warga Bener Meriah terkonfirmasi Positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Swab di Balitbangkes Aceh. Keenam orang yang terkonfirmasi Positif Covid-19 tersebut yaitu JI (31) laki - laki, HN (30) perempuan, MI laki - laki, TI (23) laki - laki, dan SA (20) serta MR (28).

Sebelumnya ada 47 lebih petugas kesehatan RSUD Muyang Kute dan 14 masyarakat yang diperiksa Swab usai dua orang warga Bener Meriah terkonfirmasi Positif Covid-19. Warga tersebut adalah BS (24) asal kampung Rembele Tengah, kecamatan Bukit, tapi berdasarkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Aceh Utara. Sedangkan satu lagi perempuan berinisial YL (55) warga kampung Serule Kayu, kecamatan Bukit, Bener Meriah.

Menurut Wakil Jubir Gugus Tugas Covid-19 Bener Meriah, Wahidi, hasil swab yang sudah keluar baru 27 orang. Keenam orang terkonfirmasi positif Covid-19 ini akan menjalani isolasi di tiga lokasi yang berbeda. 1 orang di RSUD Muyang Kute, 1 orang di Balai Latihan Kerja (BLK) Pante Raya, dan 4 orang lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Mereka diisolasi di RSUD Muyang Kute memiliki gejala klinis yaitu demam, di BLK karena kondisi tempat isolasi mandiri kurang memungkinkan, sementara yang isolasi dirumah tidak memikiki gejala klinis," ungkap Wahidi.

Wahidi juga mengatakan bahwa dirinya belum mendapat rincian asal tenaga kesehatan yang dimaksud. Selain itu menurut Wahidi kemungkinan keenam orang ini akan dirujuk ke RSUDZA Banda Aceh.

Komentar

Loading...